Rabu, 16 Oktober 2013

Perseus Evans, Siapa Dia? atau Apa itu?

Perseus Evans, domain dari blog ini. Sebenarnya apa itu Perseus Evans? Akan aku jelaskan dari awal.

Kalian tau Harry Potter? yup, novel/film yang menceritakan tentang kehidupan penyihir. Dalam novel dan film ini terdapat tokoh bernama Severus Snape, seorang agen ganda (memihak dumbledore dan voldemort) yang terkenal akan rambut berminyak dan hidung bengkoknya kesetiaannya pada Lily Evans.

Severus Snape, dia adalah guru ramuan Harry Potter yang berakhir pada novel/film ke 6 karena ia akhirnya diangkat menjadi Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Kepala Asrama Slytherin. Dalam novel ke 7/akhir Harry Potter mengatakan "Albus Severus Potter, you were named after two headmasters of Hogwarts. One of them was a Slytherin and he was the bravest man I ever knew." 

Severus terkenal akan kesetiaannya pada Lily Evans/Potter, ibu dari Harry Potter yang dibunuh oleh Voldemort. Severus sangat membenci Neville Longbottom karena ia pikir jika Voldemort memilih membunuh Neville Longbottom sebagai The Chosen One, Lily Evans tidak akan terbunuh.

Salah satu quote paling terkenal dari Severus Snape adalah percakapannya dengan Dumbledore tentang cintanya kepada Lily Evans adalah 

"I have spied for you and lied for you, put myself in mortal danger for you. Everything was supposed to be to keep Lily Potter's son safe. Now you tell me you have been raising him like a pig for slaughter -- "
"But this is touching, Severus," said Dumbledore seriously. "Have you grown to care for the boy, after all?"
"For him?" shouted Snape. "Expecto Patronum!"
From the tip of his wand burst the silver doe. She landed on the office floor, bounded once across the office, and soared out of the window. Dumbledore watched her fly away, and as her silvery glow faded he turned back to Snape, and his eyes were full of tears.
"After all this time?"
"Always" said Snape.

Tau gak? Patronus Severus dan Lily itu sama lho~
Alasannya? Mungkin karena Severus Snape mencintai Lily. Dimana patronus ini menurut aku semacam curahan terdalam hati si penyihir secara psikologis. ( Gak dijelasin secara detail sih dalam bukunya). Cuma kalau diperhatikan tentang patronus beberapa karakter kunci Harry Potter :
~ Harry yg awalnya ga tau klo ternyata Patronus-nya samaan dgn James tp pas mengenal 
Hogwarts Harry jd tau betapa miripnya dgn James yg otomatis jd rada terobsesi dgn James,
~ Snape yg terobsesi pd Lily,
~ Tonks yg depresi saking cemasnya sama Lupin,
~. Albus yg merasa bersalah atas kematian adiknya & berharap hidup lg layaknya siklus kehidupan Phoenix.
Ya kayak serpihan terdalam dr si Penyihir gitulah menurut aku. Meski Snape hebat dlm Occlumensy tp nyatanya Voldy ga tau bentuk Patronus-nya, aku pikir Patronus ga lbh dr cerminan psikologis si penyihir yg sejati.yang bisa tercipta dengan memori/kenangan terdalam orang tersebut. Dalam hal ini sepertinya kenangan Severus adalah mencintai Lily. Sehingga patronus Severus menjadi rusa betina seperti punya Lily. 



Dan tentang Perseus Evans~
Perseus Evans adalah anagram dari Severus Snape, dan ini adalah penjelasan tentang beberapa anagram Severus Snape berdasarkan Muggle.Net


Severus Snape merupakan anagram dari Perseus Evans atau Pursues Evans atau Save Pureness


Anagram pertama , Perseus Evans , bisa berarti beberapa hal . Perseus adalah karakter dalam mitos bahwa , untuk menempatkan sebentar , melanjutkan pencarian berani dan akhirnya membunuh Poseidon untuk menyelamatkan sang putri ( Lily ? )

Anagram kedua, Pursues Evans (Mengejar Evans) , bisa berarti bahwa Snape pergi setelah Lily , baik untuk membunuhnya atau memiliki hubungan dengan dia . Kata dieja " mengejar " , tetapi ini bisa menjadi kesalahan ejaan yang disengaja .

Anagram ketiga , Save Pureness (Menjaga Kemurnian). Yah, kau taulah~

Ini beberapa foto Severus Snape dalam berbagai pose, berbagai bentuk, berbagai versi



Foto Ini? Bentuk Chibi-nya Severus Snape, pose-nya? pekerjaan terkenalnya~ pengurang point asrama non-slytherin



Yah, ini fotonya di Cermin Tarsah, menggambarkan impian terbesarnya



Kalau gak salah ini adalah Official Art Severus Snape



Foto Severus Snape sewaktu menjadi murid Hogwarts, sebelum dia di sort ke Slytherin



Yup, Foto kepala asramaku Slytherin pas tua dewasa

Alasanku memilih Perseus-Evans sebagai domain? karena aku mengidolakan Severus Snape dengan keberanian dan kesetiaannya:')

0 komentar:

Posting Komentar