Kamis, 24 Oktober 2013

Takamina!! Sang Ketua Penuh Prinsip

Yah, ketemu lagi dengan ku dalam label ini AKB48 and Idol~ kali ini aku nge-post­ tentang Takahashi Minami atau Takamina, Sang Manajer Umum AKB48~~ Wuhuu~~ di arsip ini aku bakal ngisi tentang Takamina tentunya dan gak lupa juga beberapa foto Takamina, kalau fotonya itu lama dan yah kalian taulah, Gomenne (^/.\^)

Pada tahun 2005, Sebelum diterima masuk AKB48, ia pernah mengikuti lebih kurang 7 kali audisi dan semuanya gagal. Sebelum mengikuti audisi Akihabara 48 (AKB48), ia berjanji pada ibunya “Kalau kali ini gagal, ini yang terakhir”. Takahashi  semakin takut ketika tau audisi dilakukan di tempat Yasushi Akimoto yang pernah menjatuhkannya.
Tapi!! Ternyata pada 30 Oktober 2005, ia termasuk dalam 24 orang dari 7.924 pelamar yang diluluskan. Menurut Tomonobu Togasaki yang akan menjabat menjadi manajer Teater AKB48, alasannya dipilih pada tahap seleksi surat lamaran karena “Tinggi badan dan Tanggal lahir, keduanya 48 (April, 8 dan 148 cm).
Ia termasuk anggota pendiri AKB48 yang dilatih hanya dalam waktu sangat singkat. Pada 7 Desember 2005, AKB48 melakukan gladi resik yang mengundang media massa. Pada hari berikutnya, 8 Desember 2005, Takahashi termasuk di antara 20 siswa dari anggota pendiri yang terpilih naik panggung ketika pertunjukan Teater AKB48 dilakukan untuk pertama kalinya. Ia termasuk anggota pendiri AKB48 yang bertahan pada masa-masa sulit awal berdirinya AKB48, termasuk pertunjukan di teater yang sepi dari penonton.
Takamina dikenal memiliki banyak sisi unik, salah satunya adalah catchphrase yang diucapkannya pada setiap sesi jikoshoukai (perkenalan diri) kepada para fans

見かけはちょっぴりヤンキー心はガラスのハートたかみなこと高橋みなみです!
Mikake wa chouppiri yankii kokoro wa garasu no haato Takamina koto Takahashi Minami desu!
(My appearance is slightly yankii, but my heart is a glass. Called Takamina, Takahashi Minami!)

Hati yang bagaikan gelas kaca, mempunyai arti Takamina memiliki hati yang gampang tersentuh karena ia dikenal sebagai member yang paling gampang menangis jika ada sesuatu yang menyedihkan dan mengharukan. Takamina juga dikenal sebagai “Idol yang paling asik untuk dikerjai.” Karena ia cepat memaafkan dan tidak gampang curiga akan dikerjai lagi setelah mengalaminya.

Takamina berpegah teguh pada Prinsip Kesucian Diri sampai menikah, Takamina juga sangat sungkan memakai bikini saat sesi foto karena dirasa terlalu terbuka, sangat ingin kencan pertama dan first kiss nya berkesan. Yah... membuktikan ia memiliki sisi polos di antara sesama idol perempuan. 

Suka duka seorang Takahashi Minami, yang pernah menjabat sebagai kapten Team A dan juga sebagai pemimpin seluruh 48Family sangat banyak mengiringi perjalanan hidupnya. Tetapi ia merasakan bahwa AKB48 adalah keluarga keduanya. Pada saat latihan maupun saat akan tampil, ia bisa menjadi seorang yang sangat disegani dan dihormati oleh para member dan para staf sekalipun. Hal tersebut dikarenakan Takamina menginginkan yang terbaik di setiap penampilan mereka sehingga tidak mengecewakan para fans.
Tetapi di luar itu semua, Takamina bisa menjadi seorang kakak sekaligus ibu yang sangat penyayang dan perhatian terhadap rekan-rekannya. Tak jarang terlihat setiap kali ada personil sedang kesusahan ia tidak segan untuk langsung datang membantu ke tempat rekannya tersebut. Pernah suatu ketika ada salah seorang member yang mengaku gelisah akan masa depannya via telepon, langsung ia datangi pagi-pagi di teater masih dalam kondisi berpiyama dan dengan sikat gigi di mulutnya. Tidak jarang juga ia ikut menangis bersama-sama dengan para member yang sedang patah arang dan hal itu makin mendekatkan hubungan batin di antara mereka semua.
Setelah menjadi Leader AKB48, saat ini ia memegang jabatan baru yaitu sebagai Manajer Umum 48Family. Dengan begitu, Takamina tidak hanya memimpin AKB48 ia juga memiliki tanggung jawab untuk pimpinan SKE48, JKT48, HKT48, TPE48, NMB48, dan SNH48.
Ia belajar ilmu (?) kepemimpinan dari Yasushi Akimoto, sang Total Producer. Takamina memegang teguh sebuah prinsip kepemimpinan, yaitu :
“Sebagai seorang pemimpin, bersiaplah untuk dibenci karena tidak semua orang mau mengikuti perintahmu. Tapi buktikanlah dan percaya pada dirimu sendiri bahwa kau mampu membawa mereka ke arah yang lebih baik.”
Karena usaha kerasnya, Yasushi Akimoto pernah mengeluarkan pernyataan, AKB48 adalah Takamina, karena tanpa Takahashi Minami AKB48 tidak akan menjadi seperti saat ini

Biodata Takamina :
- Nama: Takahashi Minami
- Nama Panggilan/Panggung: Takamina
- Tempat Lahir: Tokyo, Jepang
- Tanggal lahir: 8 April 1991
- Zodiac: Aries
- Golongan Darah: AB
- Tinggi: 148.5cm
- Bust: 73cm
- Waist: 53cm
- Hips: 78cm
- Badan: Ogi Produksi (
- Blog: http://blog.oricon.co.jp/no3b/category_2/
- Generasi: 1st (Tim Asli Anggota)
- Tim: A
- Audisi Song: Hamaski Ayumi - Will
- Tahap Pertama Debut: 8 Desember 2005

Fakta Takahashi Minami :
Motto : Jalanilah hidup dengan menjadi dirimu sendiri tanpa ragu dan tanpa terikat oleh apa pun.
Hobi : Membaca manga/komik Jepang.
Lagu Audisi : Hamasaki Ayumi – Will.
Bakat Tak Terduga : meniru gambar orang lain.
Binatang Kesukaan : hampir suka semua binatang, terutama kucing (padahal alergi kucing).
Artis Favorit : Flumpool, Aqua Timez, w-inds, Nakamori Akina.
Komik Favorit : One Piece, namun lebih umumnya adalah shounen manga (jenis/genre komik untuk remaja cowok pada umumnya).
Buku Favorit : Uncle Tom.
Musim Favorit : Musim Semi dan Musim Gugur.
Merek Fashion Favorit : Onespo.
Distrik/Tempat Favorit : Shibuya.
Tempat Favorit di dalam rumah : Di dalam kotatsu (semacam meja penghangat yang sering digunakan pada musim dingin dengan selimut di atasnya).
Film Anime Favorit : “Crayon Shin-chan: Calling The Storm” dan “Battle of The Warring States”.
Makanan Favorit : Katsudon, Hamburger Steak.
Makanan yang Tidak Disukai : sushi, brokoli, tomat.
Imej Ideal Tentang Perempuan : seseorang yang kelihatannya sempurna, namun sebenarnya tidak.
Kepercayaan Aneh : makan Katsudon agar bisa membantunya kembali semangat.
Impian : Ingin debut mandiri sebagai solo artist / solo singer, tetapi masih menjadi bagian dari AKB48
- Pernah menjadi anggota Light Music Club.
- Kalau bisa, ia juga ingin menjadi seorang seiyuu (pengisi suara animasi Jepang).
- Takamina terkenal dengan ‘Fail Character’-nya yang sering melontarkan lelucon dan akting yang garing pada saat mendapat giliran MC sehingga oleh para fans ia mendapat julukan lain, yaituSuberi Queen (Ratu Garing).
- Hanya percaya ramalan kalau ramalannya bagus-bagus saja.
- Sangat ingin bisa pergi ke Mesir.
- Bisa merasa sangat senang ketika sadar bahwa sewaktu-waktu dia bisa bersantai dan menutup mata sejenak.
- Sensitif pada perubahan suhu hangat-dingin.
- Lebih suka berkegiatan indoor daripada outdoor.
- Lebih suka nonton olahraga daripada ikut olahraga.
- Lebih suka nasi daripada roti.
- Selalu ingin makan katsudon buatan mama untuk kudapan malamnya, jika sedang ngidam.
- Pahlawan masa kecilnya adalah Kakuranger.
- Pernah sangat suka dengan lagu “Forever Memories” yang dibawakan oleh w-inds untuk waktu yang lama.
- Pantang menyerah, bahkan diakui oleh member lainnya dan dirinya sendiri kalau ia termasuk salah seorang yang paling keras kepala kalau berdebat.
- Sangat mahir dalam koregrafi yang cepat dan dinamis, namun sangat buruk dalam koreografi yang elegan dan anggun.
- Suka pada laki-laki berpakaian rapi dan berjas, karena diakuinya sangat elegan saat mereka merapikan kerahnya. Adapun tiga kriteria cowok kesukannya: lebih tinggi dari dia, kocak/humoris, dan bisa mengatur keuangan dengan baik. Dan dia lebih suka jadi pihak yang ditembak cowok daripada jadi pihak yang menembak. Syaratnya pun harus dilakukan secara langsung tatap muka.
- Pernah menilai dirinya sendiri setingkat nilai 3 dari 10, karena ia merasa dirinya kurang memiliki sisi feminim dan tampak mengecewakan/gagal sebagai seorang perempuan.
- Sering dipanggil “Papa” oleh beberapa member AKB48.
- Bisa diperhatikan bahwa ia sering memberikan pidato dan bisa membimbing seluruh anggota di setiap panggung konser maupun teater. Hal ini membuat fans secara de facto mengakuinya sebagai kapten dari seluruh AKB48.

  
dan ini beberapa foto Takamina



Penggambaran Takamina "asli" AKB48 dalam AKB0048



Takamina The 5th AKB0048 






Foto Single Takahashi Minami - Jane Doe













0 komentar:

Posting Komentar